Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas Iman Hidayat mengimbau para mahasiswa calon penerima beasiswa yang mengalami gagal salur (retur) untuk segera melakukan perbaikan rekening.
 
“Kami berharap para calon penerima beasiswa segera melakukan koordinasi dengan pihak bank penyalur, membuat rekening baru pada bank yang sama untuk rekening yang tutup sesuai bank yang dipilih saat mendaftar, atau mengaktifkan kembali rekening yang pasif,” ujarnya di Samarinda, Selasa.
 
Menurut Iman Hidayat, ada beberapa faktor yang menyebabkan retur, antara lain rekening tutup, rekening pasif, salah input nomor rekening, dan calon penerima yang dipindahkan dari kategori tuntas ke kategori stimulan karena penurunan akreditasi program studi dan perguruan tingginya.
 
Ia juga meminta para calon penerima beasiswa untuk melaporkan rekening perbaikan melalui Google Form [berikut].
 
“Google Form ini akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2023 pukul 23.59 WITA. Jadi, kami harap para calon penerima beasiswa segera mengisi dan mengirimkan formulir tersebut,” katanya.
 
Ia menambahkan, beasiswa Kaltim Tuntas merupakan program bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Kalimantan Timur yang berprestasi akademik dan non-akademik.
 
“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalimantan Timur dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” tutur Iman Hidayat.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023