Bengkulu (ANTARA Kaltim)–Jajaran Biro Humas dan Protokol bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim ikut memeriahkan Pameran HPN Expo 2014 yang digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Bengkulu yang berlangsung 6-10 Februari 2014 .Dalam pameran tersebut, Kaltim menampilkan geliat pembangunan,  sekaligus menjual sejumlah  potensi sumber daya alam  yang diharapkan dapat menarik  investor yang berniat menanamkan investasi mereka.

“Saya kira keikutsertaan Kaltim dalam expo ini sangat tepat, karena melalui peringatan HPN ini kita dapat memperkenalkan potensi daerah kepada sejumlah wartawan dalam dan luar negeri. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan Kaltim kepada sejumlah pengunjung dari berbagai daerah dan investor,” kata Asisten III Setprov Kaltim H Bere Ali yang mewakili Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak  di Bengkulu, Sabtu malam (8/2).

Dia mengatakan, dengan potensi besar yang dimiliki Kaltim, perlu upaya promosi baik dalam skala nasional maupun internasional sehingga kian dikenal dan mampu terus mendatangkan banyak  investor untuk menunjang pertumbuhan ekonomi  dan meningkatkan nilai  investasi daerah.“Kaltim terus membuka diri bagi sejumlah investor yang menanamkan modal, dengan berbagai kegiatan usaha, antara lain bidang pertambangan, pertanian dalam arti luas, pembangkit listrik serta berbagai investasi bidang infrastruktur,” kata Bere Ali.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Kaltim mengatakan, kerjasama dengan Diskominfo dilakukan sebagai bentuk sinergitas sesama SKPD untuk lebih mengenalkan berbagai potensi Kaltim dalam even nasional.

Dia berharap pola kerjasama ini perlu terus dilakukan tidak hanya kedua instansi tersebut, namun juga oleh   sejumlah SKPD lain, sehingga terjalin sinergitas yang saling menguntungkan yang bertujuan untuk kepentingan daerah dan rakyat Kaltim.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Abdullah Sani yang mengatakan melalui kerjasama tersebut, Kaltim menampilkan berbagai gerak dan langkah pembangunan serta menyampaikan berbagai potensi investasi.

Berbagai hal yang ditampilkan melalui stan Kaltim itu, antara lain berbagai proyek pembangunan Program Masterplan Percepatan Perluasan dan Pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI), potensi investasi bidang pertambangan, pertanian dalam arti luas dan peluang investasi infrastruktur serta pembangkit tenaga listrik. (Humas Prov Kaltim/santos)

 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014