Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, memberikan bantuan 24.725 kilogram beras untuk keluarga yang tergolong rentan pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Pemerintah Provinsi Kaltim salurkan bantuan beras 24.725 kilogram kepada pemerintah kabupaten untuk dibagikan kepada warga rentan pangan," jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara Mulyono di Penajam, Jumat.
 
Bantuan beras tersebut bakal dibagikan kepada 989 kepala keluarga yang tergolong rentan pangan sesuai data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara telah melakukan penyaluran bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada empat kecamatan di daerah berjuluk Benuo Taka itu.
 
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan pendataan warga desa dan kelurahan yang berhak menerima bantuan beras, dengan tujuan angka kemiskinan dapat ditekan.
 
"Kecamatan yang bagikan bantuan beras kepada masing-masing warga penerima manfaat di setiap desa dan kelurahan," ujarnya.
 
"Setiap kepala keluarga mendapatkan 25 kilogram beras bantuan Pemprov Kaltim itu," tambahnya.
 
Terdata dari 54 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, warga penerima bantuan beras terbanyak di Desa Babulu Laut dengan 140 kepala keluarga penerima manfaat.
 
Bantuan beras yang disalurkan kepada warga rentan pangan tersebut merupakan cadangan pangan pemerintah (CPP), demikian Mulyono.
 

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023