Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman dijadwalkan berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman di Balikpapan, Kalimantan Timur, 22-23 Januari 2014.

"Kasad datang khusus untuk meresmikan sejumlah proyek militer di Balikpapan," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI Mulawarman Kolonel Infanteri Legowo, di Balikpapan, Rabu.

Ia mengatakan, proyek-proyek yang akan diresmikan tersebut adalah rumah susun di Sepinggan, kolam renang di Jalan MT Harjono, dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Masjid Sudirman di lingkungan asrama di Makodam, Jalan Jenderal Sudirman.

Seluruh kegiatan peresmian akan berlangsung Rabu (22/1). Pada hari kedua, Kasad akan memberi arahan langsung kepada para prajurit di Makodam.

Diantara semua proyek tersebut, yang paling gampang dilihat umum adalah kolam renang di Jalan MT Harjono. Bangunan ini berada di tepi jalan utama kota dan diniatkan juga untuk menambah sarana olahraga di Kota Balikpapan dan bisa juga dimanfaatkan warga kota.

Kasad Jenderal Budiman sendiri pernah bertugas di Balikpapan. Ia menjabat Komadan Detasemen Zeni Tempur (Dan Denzipur) 6 Kodam VI/Tanjungpura pada tahun 1990-1994. Dari Balikpapan ia kemudian bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Budiman terpilih menjadi Kasad menggantikan Jenderal TNI Moeldoko yang naik menjadi Panglima TNI pada Agustus 2013. Jenderal Moeldoko juga pernah bertugas di Balikpapan saat masih bernama Kodam VI Tanjungpura.

Kapendam Kolonel Legowo sebelumnya memimpin acara syukuran ulang tahun ke-63 Dinas Penerangan TNI-AD (Dispenad) di Stasiun Radio Mulawarman di dalam komplek Makodam di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.

Dalam acara itu seluruh personel Penerangan Kodam VI hadir dan memperbaharui tekad untuk menjadi lebih baik dan lebih solid lagi. Panitia juga membagi-bagikan doorprize sejumlah barang elektronik. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014