Dewan pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Timur memberangkatkan 199 peserta yang tergabung dalam kontingen Kaltim untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional XVI Korpri di Semarang, Jawa Tengah yang berlangsung pada 13 hingga 23 Juli 2023. 

Kontingen Kaltim tersebut telah dilepas oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Rabu.

Gubernur Isran Noor berpesan kepada Kontingen Pornas Korpri Kaltim agar memberikan yang terbaik dalam setiap cabang olahraga yang dilombakan. 

"Kami yakin sebelum berangkat ke Semarang, mereka telah melaksanakan latihan dengan tekun dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi yang membanggakan," kata Isran Noor.

Baca juga: Pemprov Kaltim beri uang pembinaan kepada atlet Pornas Korpri

Isran berharap semua peserta akan berjuang keras untuk meraih juara, sambil mempererat persaudaraan dan menjunjung semangat sportivitas di antara anggota Korpri.

"Saya meminta kepada semua atlet ASN, jangan menyia- nyiakan kesempatan terbaik dalam Pornas Korpri ke-XVI,  Berjuang dengan keras untuk meraih prestasi terbaik, sekaligus menunjukkan bahwa Kaltim memiliki peran dan kontribusi besar dalam membangun generasi yang berprestasi dan menjunjung tinggi kehormatan dan kebangsaannya," pesan Gubernur.

Sementara itu, Ketua pengurus daerah  Bapor Korpri Kaltim, H.M Aswin, melaporkan bahwa dalam pada Pornas XVI Korpri di Semarang, Provinsi Kaltim mengirimkan total 199 peserta dan atlet ASN, termasuk atlet, manajer, official, pelatih (167 orang), serta panitia, pendamping dan tim kesehatan (32 orang). 

Ia mengatakan ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam Korpri, Badminton/Bulu Tangkis, Bola Basket, Futsal, Bola Voli, Catur, Gate Ball, dan Balap Sepeda. 

"Pada Pornas XV Korpri tahun 2019 di Bangka Belitung, Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih peringkat ke-6. Sedangkan di Pornas Semarang, kami menargetkan meraih peringkat ke-3, " tutup Aswin. 

Baca juga: Kaltim Ikuti Delapan Cabang Pornas Korpri 2019

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023