Provinsi Kalimantan Timur akan mengikuti delapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional ( Pornas) XV Korpri 2019 yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung 10-18 November 2019.


Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kaltim Agus Hari Kesuma kepada awak media di Samarinda, Sabtu mengatakan, delapan cabang olahraga tersebut yakni futsal, catur, voly putra/putri, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, senam bugar Korpri dan lari marathon 10 Km.

"Rencananya kami akan mengikuti semua cabang yang dilombakan sesuai dengan hasil Rakernis di Bangka Belitung. Para atlet yang mengikuti kejuaraan ini adalah para juara Porprov Korpri serta yang lolos seleksi," terangnya.

Menurut Agus, seleksi pemilihan atlet mengikuti  even olahraga bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN) tersebut dilakukan oleh Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kaltim.

Atlet yang turun bertanding pada delapan cabor tersebut rencananya akan dikirim 120 peserta terdiri atas atlet dan official dari kabupaten dan kota se Kaltim.

"Peserta khususnya atlet Pornas terdiri PNS aktif dan calon PNS dari seluruh kementerian/lembaga serta 34 provinsi seluruh Indonesia," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah mulai tahapan pendataan para atlet dari instansi vertikal dan instansi kabupaten/kota di Kaltim.

"Pendataan bagi juara Porprov Korpri Kaltim sesuai cabor dilombakan. Termasuk seleksi lari marathon 10 Km yang akan dilaksanakan pada Sabtu 5 Oktober nanti," ungkapnya.

Diketahui, tuan rumah even olahraga para aparatur sipil negara (ASN) atau PNS yakni Provinsi Bangka Belitung. Even selama sepekan ini dilaksanakan pada 10-18 November 2019.

Adapun tempat/venue penyelenggaraan akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019