Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda, Kalimantan Timur berkomitmen meningkatkan profesionalitas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sejalan dengan komitmen Kepolisan RI pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023.

"Pada puncak Hari Bhayangkara ini, kami berkomitmen akan terus mengayomi, melayani, dan memberikan rasa aman bagi warga Samarinda, dan menjadi pemacu bagi seluruh personel untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik," ujar Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto usai upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Halaman Mapolresta Samarinda, Sabtu.

Eko menyatakan Polresta Samarinda berjanji untuk terus menjaga sikap pencegahan, tanggung jawab, transparansi dan berkeadilan dalam memberikan pengayoman dan keamanan kepada masyarakat Samarinda.

Komitmen itu, lanjut Eko, menjadi motivasi bagi seluruh personel Polresta Samarinda untuk terus meningkatkan kinerja mereka yang lebih baik lagi.

Polresta Samarinda juga berfokus pada tujuan utama yaitu memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat, selain menjadi mitra yang handal dalam menangani berbagai permasalahan keamanan dan penegakan hukum.

"Polisi di Samarinda berusaha menjaga kehadiran yang nyata dan responsif terhadap kebutuhan dan rasa aman masyarakat," ucap Eko.

Polresta Samarinda terus melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial demi memperkuat hubungan harmonis dengan masyarakat.

Kegiatan yang digelar antara lain mengadakan program-program seperti penyuluhan keamanan, kampanye kesadaran hukum, dan kegiatan lain demi membangun kepercayaan dan kerja sama antara kepolisian dan masyarakat.

"Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik tidak hanya terlihat pada peringatan Hari Bhayangkara, tetapi juga setiap hari dalam menjalankan tugas," kata Eko.

Upacara peringatan puncak Hari Bhayangkara ke-77 di Samarinda dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, Ketua DPRD Samarinda Sugiyono, Dandim 0901 Samarinda Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat, Karutan Samarinda Jul Herry Siburian, dan jajaran forkopimda.
 

Pewarta: Fandi/Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023