Kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Polri mampu mewujudkan kota yang aman dan damai, demikian disampaikan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Samarinda, Sabtu.
 
"Salam presisi, selamat Hari Bhayangkara ke-77. Tentunya momen ini penting menguatkan kolaborasi kami dengan kepolisian guna mewujudkan Samarinda sebagai kota yang aman dan damai," kata Rusmadi saat syukuran Hari Bhayangkara di Aula Polresta Samarinda.
 
Pemkot Samarinda memahami upaya menciptakan kota yang aman dan damai tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Kolaborasi antara pemerintah dan kepolisian menjadi kunci utama menghadapi tantangan keamanan. 
 
"Melalui kerjasama yang erat, kedua belah pihak dapat saling mendukung dan bertukar informasi untuk mengatasi berbagai masalah keamanan dan kriminalitas yang mungkin muncul," katanya.

Baca juga: Polresta Samarinda komitmen profesionalitas peringati Hari Bhayangkara ke-77
 
Rusmadi juga menekankan arti penting peran masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di kota. 
 
Dia mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk aktif melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan dan berpartisipasi dalam program-program pencegahan kejahatan yang diadakan oleh pemerintah dan kepolisian.

Rusmadi juga mengapresiasi kinerja jajaran Polresta Samarinda yang terus bekerja responsif dalam mengayomi dan memberikan pendampingan kepada masyarakat, terlebih mempersiapkan Kota Tepian sebagai penyangga utama Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
"Upaya bersama itu akan terus dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Samarinda, sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang dan damai," katanya.
 
Baca juga: Polisi Mengabdi, beri rasa aman hingga pembangunan di pelosok Kaltim

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023