Polres Kutai Barat (Kubar)  memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 menggelar bakti kesehatan berupa donor darah, sunatan massal, vaksinasi COVID-19, dan pemeriksaan kesehatan anggota Polri dan TNI di Barong Tongkok dan sekitarnya.

”Ini bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023,” kata Kapolres Kubar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Rusyaman, Kamis.

Ia mengatakan, dari donor darah di Gedung PKK di Jalan Gajah Mada, berhasil terkumpul ratusan kantong darah untuk PMI Kubar. Para pendonor berasal dari anggota Polres Kubar, para prajurit Kodim 0912 Kubar, dan para karyawan berbagai perusahaan  di sekitar Barong Tongkok, Melak, dan Sekolaq Darat.

”Mudah-mudahan donor darah ini bermanfaat dan bisa menyelamatkan warga yang  membutuhkan,” kata Heri.

Pada hari yang sama juga berlangsung khitanan massal yang diikuti 77 anak yang rata-rata berusia 10 tahun. Khitan ini gratis dan para peserta mendapat bingkisan khusus dari Polres Kubar.

Saiful Bahri salah satu orang tua anak yang ikut berkhitan mengatakan kalau di luar acara bakti kesehatan ini, berkhitan butuh biaya rata-rata Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

”Jadi khitanan massal ini benar-benar menolong kami,” kata Saiful Bahri. 

Sementara Wakil Kapolres Kubar Komisaris Polisi (Kompol) I Gde Dharma Suyasa menambahkan selain bakti kesehatan, juga berlangsung lomba praktik peraturan baris-berbaris (PBB) untuk para siswa SMA se Kutai Barat. Lomba berlangsung di halaman Polres Kubar, Jalan Gajah Mada.

”Yang dilombakan itu kekompakan dan keserasian regu dalam gerakan baris-berbaris, keindahan dan kerapian barisan, serta yel-yelnya,” kata  I Gde Dharma Suyasa.

Para peserta lomba PBB berfoto bersama Kapolres AKBP Heri Rusyaman dan Wakapolres Kompol I Gde Dharma Suyasa . (Antaranews Kaltim/taufiq hart)

Pewarta: Novi Abdi/taufiq hart

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023