Nunukan (ANTARA Kaltim) - Warga perbatasan Indonesia-Malaysia, di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, memadati pasar-pasar yang ada di daerah itu untuk membeli kebutuhan menyambut perayaan malam pergantian tahun 2013 ke 2014.

Nurlela, warga Jalan Pelabuhan Kabupaten Nunukan, di Nunukan, Selasam mengatakan pasar-pasar di daerah itu dipadati ribuan warga yang berbelanja menyambut perayaan tahun baru 2014.

"Pasar-pasar sangat padat oleh warga yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan menymabut malam pergantian tahun," ujarnya.

Menurut dia, animo masyarakat perbatasan menyambut malam tahun baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya tampak kemeriahan dan sangat antusias warga berbelanja.

Tradisi penyambutan pergantian tahun di Kabupaten Nunukan, kata dia, setiap tahun mendapatkan perhatian khusus warga di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Dia mengaku bersama tetangganya akan menyambut malam pergantian tahun dengan melakukan berbagai acara dengan mengadakan acara syukuran di sekitar rumah tempat tinggal mereka.

"Saya bersama beberapa tetangga membuat acara untuk menyambut malam tahun baru kali ini," katanya.

Antusiame warga perbatasan menyambut pergantian tahun juga diungkapkan, Arini yang tinggal di Pangkalan Posal Kelurahan Nunukan Timur bahwa pergantian tahun kali ini sengaja dibuat lebih spesifik bersama tetangga dekat rumahnya.

Ia mengaku dalam rangka menyambut pergantian tahun 2013-2014 ini telah dirancnag bersama tetangganya sejak sepekan lalu termasuk perencanaan acara yang akan dibuat.

Dia bersama ibu-ibu tetangganya berbelanja bahan makanan di Pasar Yamaker dan Inhutani Kabupaten Nunukan untuk keperluan yang dibutuhkan.

"Pasar-pasar di Nunukan padat sekali oleh warga yang berbelanja menyambut malam pergantian tahun. Warga berdesak-desakan di pasar karena banyaknya orang yang berbelanja," ungkap dia.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013