Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Dostep U-12 dan SSB Bintang Timur U-10 Balikpapan, lolos ke babak regional dari penyisihan menuju putaran final Kejuaraan Sepakbola Asia Kelompok Umur di Penang, Malaysia, Juli mendatang.
 

Putaran regional akan digelar di Stadion Pakansari, dan Lapangan Cibinong, Bogor, 23-25 Juni nanti, pesertanya adalah para juara babak penyisihan dari 18 provinsi termasuk Kalimantan Timur.  

Baik Dostep maupun Bintang Timur lolos ke babak regional setelah menjadi juara Piala GM Kilang Pertamina Balikpapan, event penyisihan di tingkat awal yang berlangsung 1-4 Juni lalu. Di pertandingan terakhir Dostep menang atas Nahusam Samarinda 2-0 dan Bintang Timur menghentikan perlawanan SSB Telkom 2-1.

“Semoga di event ini, wakil Kaltim bisa menembus nasional dan mewakili Indonesia di ajang internasional,” kata General Manager (GM) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Kilang Balikpapan Arafat Bayu Nugroho, Senin.

PT KPI Kilang Balikpapan menjadi sponsor utama event penyisihan yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan tersebut. Di babak penyisihan ini sebanyak 64 tim, masing-masing 32 tim di setiap kelompok umur, dari kabupaten-kota se Kalimantan Timur kecuali Mahakam Ulu dan Kutai Barat, turun berlaga

Menurut ketua panitia Ermawan Agus, Piala GM Kilang Pertamina Balikpapan ini jadi event sepakbola kelompok umur terbesar yang pernah dilaksanakan di Balikpapan.

“Kami berharap dari turnamen ini lahir pesepak bola berkualitas dari Kaltim dan Balikpapan,” kata GM Arafat.

Ia juga mengapresiasi para peserta yang bertanding penuh semangat dalam kompetisi dan sportivitas tinggi.

“Semoga Pertamina bisa terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Kalimantan Timur,” kata GM.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023