Kepala Kepolisian Resort Kutai Barat (Kapolres Kubar) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Rusyaman secara khusus mengapresiasisi Kompol Jumali di hari terakhirnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kubar.
 

“Selama beliau menjabat telah banyak membuat inovasi dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepadanya,” kata Kapolres Heri, Selasa.

Karena itu pencapaian Kompol Jumali menjadi standar bagi pejabat baru Kabag Ops Ajun Komisari Polisi (AKP) Emanuel Teguh Budi Santoso.

“Tidak mudah, namun kepercayaan pimpinan ini akan saya jaga sebaik-baiknya,” kata AKP Budi Santoso.

Kompol Jumali segera memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian. Adapun jabatan Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Kasat Intelkam) yang ditinggalkan AKP Budi diisi oleh Inspektur Polisi Satu (Iptu) Didik Kurniadi.

“Saya harap saudara segera menyesuaikan diri dalam lingkup tugas yang baru ini,” kata Kapolres Heri kepada Iptu Didik.

Sebelum nya Iptu Didik Kurniadi adalah Kepala Unit 4 Sub Direktorat 2 Direktoran Intelkam Kepolisian Daerah Kaltim.

Sehari sebelumnya pada Senin 22/5 digelar serah terima jabatan-jabatan tersebut. Dalam upacara di halaman Mapolres Kubar di Barong Tongkok, di depan Kapolres Heri, Kompol Jumali menyerahkan jabatan Kabag Ops kepada AKP Budi Santoso, dan AKP Budi Santoso menyerahkan jabatan Kasat Intelkam kepada Iptu Didik.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan dan pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kompol Jumali,” kata Kapolres.

"Kemudian untuk pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat atas pengangkatan saudara sebagai Kabag Ops dan Kasat Intelkam. Saya yakin dan menaruh harapan besar bahwa saudara pantas dan mampu untuk mengemban jabatan yang diberikan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa pergantian jabatan dalam lingkungan Polri adalah untuk pengembangan karir dan organisasi, selain juga memberikan penyegaran kepada pejabat untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

Pewarta: Novi Abdi/Taufik Hart

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023