PT Bogor Life Science and Technology (BLST) Holding Company IPB University (IPB Holding Company) menjalin kerja sama di bidang inovasi dan bisnis dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Holdings Sdn. Bhd. (UTM Holdings).


Direktur Utama PT BLST Naufal Mahfudz dalam keterangan yang diterima Senin menyebutkan, kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihaknya dengan Chief Executive Officer (CEO) UTM Holdings Ahmad Kamil Khusairi pada pertengahan pekan lalu Kamis (18/5)di UTM Holdings Corporate Office, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam keterangannya Naufal menyatakan bahwa maksud dilakukan kerja sama itu adalah untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi, saling memberi informasi, melakukan kajian untuk dapat digunakan sebagai pedoman perencanaan persiapan pelaksanaan kerja sama inovasi dan bisnis, serta membangun kemitraan strategis sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

"Ke depan diharapkan jalinan kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak termasuk masyarakat secara luas dari kedua negara jiran tersebut," katanya.

Selain itu kerja sama ini juga bertujuan melaksanakan pengembangan bisnis yang telah dimiliki atau akan dikembangkan bersama oleh kedua belah pihak.

Ahmad Kamil menambahkan bahwa kolaborasi dua perusahaan milik perguruan tinggi negeri ini bertujuan meningkatkan inovasi bidang usaha berdasarkan riset dan teknologi dalam arti luas serta pemanfaatan keahlian termasuk dalam pemasaran, alih pengetahuan, investasi, dan pengembangan proyek bersama.

IPB Holding Company memiliki beberapa lini bisnis yaitu biomedical products, animal vaccine manufacture, agricultural seed, functional food & beverages, natural & healthy products, sharia financing, MICE, hotel, mall, consultant, certified training, publishing, printing & book store.

Sedangkan UTM Holdings mempunyai lini bisnis antara lain property & facilities management, hospitality, project management development, high value crops, technology & digital platform, trading & services.
Direktur PT Penerbit IPB Press Erick Wahyudyono (empat dari kanan) dan Direktur Penerbit UTM Press Siti Rahmah (tiga dari kiri)  usai menandatangani kesepakatan naskah nota kesepahaman di Kampus UTM Skudai, Johor Bahru, Malaysia. (Antaranews Kaltim/HO/PT BLST)

Sehari sebelumnya, pada Rabu (17/5), anak perusahaan di bawah IPB Holding Company yaitu PT Penerbit IPB Press juga telah menandatangani kesepakatan naskah nota kesepahaman dengan UTM Press dalam kolaborasi bidang pemasaran digital book yang diterbitkan kedua belah pihak.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur PT Penerbit IPB Press, Erick Wahyudyono, dan Direktur Penerbit UTM Press Siti Rahmah di Kampus UTM Skudai, Johor Bahru, Malaysia.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023