Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, bakal menyalurkan bantuan biaya belajar atau beasiswa pada tahun ini (2023) lebih kurang Rp1,355 miliar
 
“Anggaran beasiswa yang disiapkan untuk pendaftar tahun ini sebesar Rp1,355 miliar,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurbayah di Penajam, Kamis.
 
Bantuan biaya belajar tersebut beasiswa melalui program reguler terdiri dari beasiswa berprestasi dan tugas akhir diploma tiga (D3) dan strata satu (S1).
 
"Bantuan biaya belajar program khusus meliputi hafidz atau penghafal Al Quran minimal lima juz dan 30 juz," ucapnya
 
Pendaftaran beasiswa program reguler dan khusus dibuka tanggal 10-31 Mei 2023 dan pendaftaran bantun biaya belajar program unggulan akan dibuka pada 3 Juli -31 Juli 2023.
 
Beasiswa program unggulan, jelas dia, meliputi beasiswa umum, beasiswa jurusan eksak dan beasiswa ilmu Al Quran atau keagamaan.
 
Pemohon bantuan biaya belajar sudah dapat mengajukan permohonan beasiswa ke Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Pendaftaran beasiswa program unggulan dibuka setelah program reguler dan khusus selesai,” kata Nurbayah.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus berkomitmen melaksanakan berbagai program untuk memajukan bidang pendidikan.
 
Program-program pendidikan tersebut sebagai upaya mempersiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih berkualitas.(Adv)

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023