Pemimpin tim engineering konsultan proyek pembangunan kantor Sekretariat Negara (Setneg) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di RT 03 Desa Bumi Harapan, Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (29/4).
 

“Korban berusia 68 tahun inisial AD. Kami masih olah TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Kepala Kepolisian Resort PPU Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eka Bahalwan, Minggu.

AD ditemukan tidak bernyawa di kamar kontrakan tersebut dalam keadaan sudah membusuk dan membengkak.

Menurut Kapolres Bahalwan, berdasarkan informasi yang dia terima, AD merupakan karyawan PT Ciriajasa dan memimpin tim konsultan paket proyek pembangunan kantor Setneg IKN.

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan teman kerja korban, AD bergabung dengan PT Ciriajasa Engineering Consultant sejak 1 Maret 2023.

AD kemudian mendapat fasilitas kamar di rumah di RT 03 tersebut. Pemilik rumah, Ibrahim, juga tinggal di rumah yang sama.

Sebelum korban bergabung dengan PT Ciriajasa, korban bekerja sebagai konsultan untuk proyek lain,  April 2023 pindah mengerjakan proyek kantor Setneg di IKN.

Saat ini, kepolisian masih mengindentifikasi mayat korban, dari data yang dihimpun pihak kepolisian, istri korban berinisial FH menerangkan kepada penyidik Polsek Sepaku, bahwa korban memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan sakit jantung.

Di sisi lain, personel Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim terus melaksanakan patroli untuk pengamanan kawasan IKN Nusantara.

Patroli seperti ini sukses antara lain dalam mencegah tindak pencurian di lokasi proyek, juga penyelidikan polisi selanjutnya berhasil mengungkap komplotan para pencuri suku cadang alat berat.

“Dengan alat berat ada di mana-mana di proyek yang tersebar luas seperti ini, kami perlu terus berpatroli dan meningkatkan kewaspadaan,” Kapolres Bahalwan.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023