Sejumlah   informasi  seputar  Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan  Kantor Berita ANTARA  Biro Kaltim pada Sabtu (29/4), mulai dari Kepolisian Penajam Paser Utara (PPU) mengembangkan upaya penangkapan pengedar sabu-sabu, hingga Wakil Gubernur Kaltim menilai otonomi berdampak pada percepatan pembangunan di daerah.

Beginilah rangkuman informasi seputar  Kaltim kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pengembangan penangkapan pengedar sabu- sabu

Kepolisian Sektor atau Polsek Babulu, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembangkan penangkapan seorang pria warga Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu..

Penyidik masih melakukan pengembangan penangkapan NIP untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba, menurut dia, karena dalam pemeriksaan NIP mengaku mendapatkan narkoba memesan dari istri kerabat melalui aplikasi jaringan sosial yang diduga menggunakan nama samaran.

Selengkapnya silahkan diklik.

2. Penggeledahan kamar hunian WBP  Lapas Narkotika Samarinda

Petugas Pengamanan,Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Samarinda melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WbP) dalam rangka mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib)

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda Prawira Hadiwidjojo menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan cara menyisir beberapa kamar yang dipimpin langsung oleh dirinya beserta jajaran Kamtib dan anggota petugas pengamanan.

Selengkapnya silahkan diklik.

3. Kaltim sah jadi tuan rumah MTQ Nasional

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 321 Tahun 2024 Tentang Penetapan Provinsi Kaltim Sebagai Tempat Penyelenggara MTQ Tingkat Nasional XXX Tahun 2024.

Surat keputusan Menteri Agama diserahkan langsung oleh Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi dengan diterima Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, antara lain disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Syirajudin, Kepala Dinas Sosial serta Sekretaris LPTQ Kaltim, bertempat di Ruang Rapat Sekda Provinsi Kaltim, Jumat.

Selengkapnya silahkan diklik.

4. Aparat penegak hukum razia THM

Kepolisian Resort Kota Balikpapan bersama dengan Polisi Militer Kodam (Pomdam) VI Mulawarman menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam Kota Minyak pada Kamis 27/4 malam-Jumat 28/4 dinihari.

Menurut Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Satriawan, penegak disiplin internal dari kedua institusi keamanan itu bekerja sama menggelar razia di tempat hiburan juga untuk mengantisipasi anggota TNI atau pun kepolisian kedapatan berada di tempat-tempat tersebut, baik sedang berseragam atau pun berpakaian sipil biasa.

Selengkapnya silahkan diklik.

5. Wagub nilai otonomi berikan percepatan pembangunan

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengatakan program otonomi daerah dari Pemerintah Pusat telah memberikan dampak positif bagi percepatan pembangunan di daerah yang ditandai dengan meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah.

Pada kesempatan itu Wagub Hadi Mulyadi turut membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian di hadapan Sekprov Kaltim, para Asisten, kepala perangkat daerah (PD) dan biro beserta staf di lingkup Pemprov Kaltim.

Selengkapnya silahkan diklik.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023