Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, manajemen proyek Refinery Development Master Plan Balikpapan Joint Operation (RDMP JO) membagikan paket bahan makanan bagi masyarakat sekitar lokasi proyek.

Pada Rabu-Kamis 12-13 April pekan lalu, RDMP JO mengantarkan paket-paket bahan makanan ke masyarakat yang berhak di Kelurahan Margasari, Prapatan, Kariangau, dan Karang Jati. Juga ke panti-panti asuhan di kelurahan-kelurahan tersebut.

“Ini bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan untuk membantu warga yang berhak agar bisa turut merayakan Idul Fitri dengan gembira,” kata Humas RDMP JO Prisca Christina, Rabu.

Bagi-bagi bahan makanan kepada warga sekitar lokasi pekerjaan ini sudah menjadi rutinitas RDMP JO sejak proyek dimulai di tahun 2020. Berbagi di saat Ramadan dan jelang Idul Fitri 1444 Hijriah ini adalah kali yang keempat.

“Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk berbagi dan menjaga gerbang komunikasi dengan warga sekitar. Kami harap kegiatan baik yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima dan menjadi inspirasi para pemegang wewenang untuk melakukan hal baik lainnya” papar Prisca.

Pada kesempatan terpisah Lurah Karang Jati Munir Achmad menyampaikan terimakasih mewakili warganya.

“Semoga semua yang diberikan ini kembali kepada perusahaan sebagai berkah, dilipat gandakan pahalanya, dan dilancarkan setiap pekerjaannya,” kata Lurah Munir.

Kelurahan Karang Jati dan Margasari merupakan kelurahan yang berbatasan langsung dengan proyek, dan menerima langsung juga berbagai dampak dari keberlangsungan proyek seperti kesempatan menyediakan akomodasi dan konsumsi bagi para pekerja lewat menyewakan rumah, kamar, atau pun warung makan.

RDMP JO adalah proyek peningkatan kapasitas pengolahan Kilang Pertamina Balikpapan dari saat ini 260.000 barel per hari menjadi 360.000 barel minyak per hari. Proyek ini juga memperkerjakan lebih dari 15.000 orang dari puluhan perusahaan. Proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2024. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023