Bupati Berau Sri Juniarsih Mas memberikan bingkisan sembako kepada 150 orang penyapu jalan yang bertugas setiap hari di kawasan Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Detik-detik jelang Lebaran Idul Fitri intensitas kebersihan di lapangan perlu ditingkatkan lebih maksimal," ucap Bupati di Tanjung Redeb, Kaltim, Rabu.

Bisa dibayangkan, katanya, di Ramadhan seperti sekarang, volume sampah setiap harinya meningkat mencapai 20 persen. Apa lagi Lebaran Idul Fitri nanti volume sampah lebih banyak lagi.

Wajar jika Bupati memberikan perhatian khusus kepada petugas penyapu jalan, karena sesungguhnya bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian sekaligus penghargaan kepada para petugas penyapu jalan, atas kontribusi serta dedikasi mereka dalam mewujudkan Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya bersih dan nyaman.

“Selain bulan suci Ramadan sebagai momentum baik untuk berbagi, ini juga merupakan bentuk apresiasi saya terhadap tim kebersihan di Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya. Tanpa kalian, Kota Tanjung Redeb akan jadi apa," ucapnya.

Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya bisa menjadi bersih, hijau dan nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi, kata dia, karena jasa para penyapu jalan.

Dirinya sebagai orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tidak jarang keliling Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya, untuk memperhatikan sudut-sudut kota karena tidak ingin wajah Kota Tanjung Redeb tercemari sampah, oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, Bupati juga berpesan kepada petugas kebersihan hendaknya terus meningkatkan kinerjanya, untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya.

“Nasib wajah Kota Tanjung Redeb dan sekitarnya ada di tangan bapak ibu sekalian, yang selalu membersihkan dan menjaga keindahan kota ini” ungkapnya.

Bantuan bingkisan kebutuhan pokok ini diserahkan Bupati Sri Juniarsih di rumah dinas Bupati Jalan Cendana, Tanjung Redeb, Kaltim.*

Pewarta: WN Fachrurroziz

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023