Bupati Berau, Kalimantan Timur Sri Juniarsih Mas didampingi Pj Sekda Berau Agus Wahyudi bersama instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang Bulog dan Pasar Sanggam Adji Dilayas, untuk memastikan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sidak ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah mendatang apakah benar - benar aman," ucap Bupati di Tanjung Redeb, Rabu.

Sri Juniarsih juga memastikan semua distributor ketersediaan sembako terbilang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti.

“Saya pastikan tidak akan ada kekurangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga usai lebaran nanti kita jamin ketersediaan mencukupi,” ujarnya.

Diakuinya, ada beberapa kebutuhan pokok di pasar sedikit mengalami kenaikan, yaitu cabe dan daging ayam.

"Tapi harga yang diberikan ke pembeli masih tergolong sebatas wajar," terangnya.

Sehubungan sidak yang dilakukan, Sri Juniarsih juga menerima keluhan dari masyarakat yang berkunjung di pasar Sanggam Adji Dilayas terkait kondisi pasar yang sedikit kotor dan berbau tidak sedap.

Menanggapi keluhan pengunjung pasar tersebut, Bupati langsung menginstruksikan ke pihak pasar untuk lebih maksimalkan penanganan kebersihan lokasi sekitar lapak pedagang.

“Jadi bukan hanya sidak stok bahan sembako dan harga jual, saya juga meminta pihak pengelola pasar untuk lebih memaksimalkan menjaga kebersihan, agar pasar selalu terlihat bersih dan nyaman bagi pengunjung,” tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/WN Fachrurroziz

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023