Direktur Perawatan Kesehatan & Rehabilitasi (Dirwatkeshab)  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) mengapresiasi ketersediaan layanan dasar pada Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda.
 
"Kami apresiasi atas kerja keras Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat dan Jajaran sehingga dapat tersedia dengan baiknya layanan dasar pada Lapas Narkotika Samarinda," ucap  Dirwatkeshab Elly Yuzar di Samarinda, Kamis.
 
Ia mengemukakan bahwa pihaknya melakukan monitoring evaluasi dan uji petik sarana dan prasarana kebutuhan dasar narapidana dan tahanan di Lapas dan Rutan oleh Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas.
 
"Kami memberikan penghargaan karena Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda telah memenuhi standar kelayakan, dimana terdapat ijin pada  operasional Klinik hingga  pemenuhan Sertifikat Dapur Laik Higiene," ujar Elly.
 
Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat mengatakan, di sela kunjungan Ditjenpas tersebut, para warga binaan Lapas Narkotika Samarinda menampilkan Ikrar panca bersinar & Catur Dharma Narapidana yang dikemas dengan yel-yel dan Paskibraka Warga Binaan
 
"Tak lupa kami turut  memperkenalkan hasil karya warga binaan berupa kaca mata kayu kepada Dirwatkeshab," tutur Hidayat.
 
Ia mengungkapkan, ke depan Lapas Narkotika Samarinda terus berkomitmen melakukan peningkatan layanan terhadap warga binaan dan masyarakat. 
 
Pada kunjungan itu di dampingi oleh Kadivpas Jumadi, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Wilayah Kaltim lakukan pengecekan sarana & prasarana dasar seperti Dapur & Klinik Lapas.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023