Sebanyak 275 peserta calon P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, memperebutkan 90 kuota formasi tenaga teknis.
 
"Ratusan peserta calon P3K yang lolos administrasi akan bersaing untuk mengisi 90 tenaga teknis," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairudin di Penajam, Kamis.
 
Pendaftaran formasi P3K untuk tenaga teknis dibuka pada akhir 2022, sebanyak 358 pendaftar yang lolos administrasi 275 orang dan tidak lolos administrasi 83 orang.
 
Peserta calon P3K yang berhak mengikuti tahapan SKD (seleksi kompetensi dasar) adalah peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.
 
Sehingga hanya sebanyak 275 peserta calon P3K yang berhak mengikuti SKD dilaksanakan pada 10 Maret 2023, bertempat di Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara atau UPT BKN Kota Balikpapan.
 
"Peserta yang lolos administrasi ada 275 orang, jadi yang berhak ikut SKD 275 orang di UOT BKN," jelasnya.
 
Ujian seleksi kompetensi dasar yang bakal diikuti peserta calon P3K tersebut dilakukan secara online atau daring dengan sistem CAT (computer assisted test).
 
Pengangkatan pegawai non-CASN (calon aparatur sipil negara) menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018.
 
Regulasi tersebut menyangkut manajemen pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023