Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan menggelar Virtual Expo pada Sabtu, 18 Februari 2023, menjajaki kehadiran dalam pameran offline di kota Samarinda, awal Maret 2023.
 
Humas dan Marketing Unusa Sukemi di Samarinda, Kamis, mengatakan bahwa pelaksanaan virtual expo dilakukan dalam rangka memperkenalkan lebih awal fakultas dan program studi yang ada di Unusa, sehingga saat kami hadir secara offline di Samarinda, masyarakat dan pelajar di Samarinda sudah mengetahui akan memilih fakultas dan  program studi (prodi) apa.
 
 “Virtual expo ini kami lakukan ketika kami akan berkunjung dan berpameran di Timur Leste. Ini kami lakukan agar tidak mengecewakan pelajar yang memang benar-benar berminat kuliah di Unusa. Alhamdulillah di Timur Leste kami sukses baik dalam penyelenggaraan virtual expo maupun pameran dan seleksi penerimaan mahasiswa baru secara offline,” katanya.
 
Dikemukakannya, pameran offline yang sekaligus akan dirangkaikan dengan kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 direncanakan digelar di SMA Negeri 10 Samarinda pada 1-2 Maret 2023.
 
Sementara itu, Kepala SMA Negeri 10 Samarinda, Suharno menyambut baik rencana virtual expo dan pameran offline yang akan diselenggarakan di sekolahnya.
 
 “Sekolah kami terbuka untuk semua perguruan tinggi mana pun. Kami ingin memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada siswa dan masyarakat di Samarinda tentang perguruan tinggi, agar siswa kami maupun orang tua tidak salah dalam memilih masa depan untuk studi lanjut,” katanya.
 
Terkait Virtual Expo Unusa, katanya, menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah baik sebelum mengadakan pameran nanti pada awal Maret 2023. Sehingga siswa maupun orang tua sudah akan benar-benar bisa memilih akan masuk fakultas dan prodi apa.
 
 “Saya berharap dalam virtual expo nanti Unusa kan memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada peserta tentang kondisi kampus baik akreditasi maupun prodi yang dimiliki, termasuk biaya yang harus ditanggung peserta manakala memilih kampus Unusa,” katanya.
 
Sukemi menjelaskan, materi yang akan disampaikan dalam virtual expo antara lain tentang fakultas dan prodi yang dimiliki Unusa, bagaimana cara menjadi mahasiswa Unusa dan proses pendaftarannya, juga tentang jenis atau macam beasiswa yang dimiliki oleh Unusa. 
 
“Kami juga akan menjelaskan dalam rangka pameran di Samarinda pada awal Maret, Unusa akan memberikan beberapa kemudahan dan beasiswa untuk DPP atau uang gedung. Dalam rangkaian peringatan satu abad NU Unusa kan memberikan beberapa kemudahan,” katanya.
 
Bagi yang ingin mengetahui informasi leebih lanjut dan untuk bisa mengikuti virtual expo, bisa mengunjungi situs: https://unusa.id/join-virtualexpo23 dengan ID: 980 8665 7509 dan Passcode: UNUSA .

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023