Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang berhasil merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi, baik keuangan maupun fisik dalam tahun anggaran 2022.


Keterangan resmi di Samarinda, Rabu menyebutkan, penghargaan peringkat pertama diberikan kepada Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam dengan realisasi 99,04 persen, disusul peringkat kedua Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim realisasi 98,87 persen.

"Selamat kepada perangkat daerah yang sudah mendapat penghargaan atas kerja kerasnya tahun 2022 lalu," kata Gubernur Isran Noor.

Selanjutnya, peringkat ketiga Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (97,95 persen), peringkat keempat Biro Administrasi Pimpinan (97,46 persen) dan peringkat kelima Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (96,70 persen).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kaltim Hadi Mulyadi dalam rangkaian rapat Pimpinan Evaluasi Realisasi APBD 2022 dan Percepatan Pelaksanaan APBD 2023 Provinsi Kalimantan Timur, di Balikpapan

Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan apresiasi atas kinerja maksimal para organisasi perangkat daerah tahun lalu.

Isran mengatakan kinerja dan kerja keras sejumlah perangkat daerah tersebut patut mendapatkan apresiasi, sehingga bisa memotivasi perangkat daerah yang lain untuk bekerja lebih maksimal.

"Penghargaan ini bukan menjadi tujuan utama, yang lebih penting kinerja perangkat daerah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegasnya.

Isran mengingatkan seluruh perangkat daerah agar membuat program yang benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat.

"Kinerja para perangkat daerah harus membawa kebaikan bagi masyarakat dan meningkat taraf hidupnya," jelasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023