Sangatta (ANTARA Kaltim) - Polres Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur akan menggelar acara "I Love Sangatta" dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan puluhan komunitas, organisasi dan ribuan warga di kawasan pusat pemerintahan Bukit Pelangi, 24 November 2013.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Edgar Diponegoro, melalui Wakapolres Komisari Polisi Yudhi S saat memberikan keterangan pers di Hotel Grant Victorya, Sangatta, Jumat (15/11).

Menurut Wakapolres Komisari Polisi Yudhi S, yang juga sebagai Ketua Panitia I Love Sangatta, dalam kegiatan akbar bagi warga Sangatta itu, Polres menggandeng DPD KNPI, Badan Narkotika Kabupaten, dan didukung 12 Komunitas Otomotif Lokal.

"Acara `I Love Sangatta` ini akan diikuti sekitar 2.000 warga dan akan digelar berbagai kegiatan dari komunitas otomotif, menampilkan kuliner tradisional nusantara, kesenian tradisional dan modern serta senam massal," kata Wakapolres Kompol Yudhi didampingi panitia lainnya seperti Warni Hidayat, Basuki dan Bakrie Hadi.

Kemudian kegiatan lain yang akan dilakukan adalah menyosialisasikan pelopor keselamatan berlalu lintas, bekerja baik tanpa korupsi, bersihkan desa, sehatkan jiwa raga, jauhi narkoba dan Pemilu aman 2014.

Untuk memeriahkan acara perdana ini kata dia, akan disiapkan hadiah door prize 10 sepeda gunung dan barang-barang elektronik, serta sebanyak 50 orang yang dinilai sebagai pelopor lalu lintas terbaik di Sangatta akan mendapatkan SIM gratis dari Kapolres AKBP Edgar Diponegoro.

"Melalui acara `I Love Sangatta` juga dilakukan berbagai kegiatan sosialisasi seperti keselamatan berlalu lintas, bekerja baik tanpa korupsi, bersihkan desa, sehat jiwa raga dan jauhi narkoba," kata Wakapolres.

Kalau kegiatan nanti berjalan lancar dan mendapat dukungan warga, maka "I Love Sangatta" di kawasan Bukit Pelangi akan dijadikan sebagai kawasan rekreasi dan kawasan kuliner selain sebagai pusat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur.

Acara "I Love Sangatta" yang digagas Kapolres Edgar Diponegoro akan dibuka oleh Bupati Kutai Timur Isran Noor dan dihadiri para pejabat dan seluruh perwira jajaran Polres.

"Diharapkan warga dapat hadir untuk dengan membawa keluarganya masing-masing," kata Kompol Yudhi. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013