Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyebutkan Kementerian Sosial (Kemensos) bakal memberikan alat bantu kepada penyandang disabilitas di daerah itu. 
 
"Kemensos akan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas seperti tongkat, kursi roda, alat bantu dengar dan lainnya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara, Bagenda Ali di Penajam, Kamis,
 
Bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas disalurkan melalui Direktur Rehabilitasi Sosial Kemensos.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Pasar Utara saat ini sedang melakukan verifikasi data-data calon penerima bantuan tersebut.
 
"Kuota atau jatah dari Kemensos yang akan diberikan bantuan sebanyak 416 orang, dan masih dilakukan verifikasi," jelas dia.
 
Bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas ditargetkan bakal langsung disalurkan kepada penerima pada November atau paling lambat Desember 2022.
 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2021 memberikan bantuan bagi 965 penyandang disabilitas di Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Provinsi memberi bantuan berupa uang tunai pada 2021 sebesar Rp15 juta untuk masing-masing penyandang disabilitas," kata Bagenda Ali.
 
Namun untuk tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur belum ada rencana memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022