Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Provinsi Kaltim resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemprov Kaltim, Syirajuddin  di Gentung Temiang  KM 5 Tanah Grogot, Kabupaten Paser Sabtu (22/10).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal ini Bupati Paser dan jajarannya  yang bekerja keras untuk mempersiapkan serta mensukseskan penyelenggaraan Popda ke - XVI ini,” kata Syirajudin saat membacakan sambutan Gubernur Kaltim Israan Noor.

Dia mengatakan POPDA tahun ini digelar di Kabupaten Paser merupakan bagian dari komitmen bersama untuk melahirkan atlet pelajar yang handal dan berkualitas. 

Oleh karena itu, katanya Pemprov Kaltim dan semua Pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim berkomitmen serta bekerjasama dalam memberikan pendampingan pada masing – masing cabang olahraga (Cabor).

Sementara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan POPDA  merupakan salah satu sarana untuk pembibitan, pembinaan dan pengembangan potensi dan prestasi atlet pelajar. 

"POPDA  berlangsung  22-28  Oktober 2022, menjadi ajang untuk memupuk persatuan dan kesatuan, persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan khususnya dari kalangan pelajar dari 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur," katanya.

Fahmi Fadli berharap kegiatan olahraga pelajar tersebut dapat menjadi ajang kompetitif, sportif dan berprestasi. Mereka yang juara pada POPDA  XVI  Kaltim, nantinya akan menjadi duta Kaltim pada POPDA tingkat nasional, maupun berbagai kejuaraan lainnya.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022