Para calon penerima beasiswa Program Beasiswa Grab 2022 asal Balikpapan, Samarinda, dan Bontang,  Kalimantan Timur telah lolos seleksi dan berhak menerima dana beasiswa. Mereka menjadi bagian dari 1.158 penerima dari seluruh Indonesia.

"Mereka anak mitra pengemudi, juga mitra pedagang atau merchant kami," kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Gonadi, Selasa.

Anak-anak ini berasal dari  jenjang pendidikan sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah, sekolah menengah pertama dan madrasah tsanawiyah, sekolah menengah atas, juga sekolah menengah kejuruan, juga madrasah aliyah, hingga mahasiswa perguruan tinggi. 

Program Beasiswa Grab ini merupakan kerjasama antara  perusahaan jasa transportasi daring Grab dengan lembaga pendanaan bersama (crowdfunding) untuk kegiatan sosial BenihBaik.

"Beasiswa ini merupakan penghormatan dan penghargaan kami atas para mitra pengemudi dan mitra merchant kami," kata Neneng Goenadi.

 Dengan diberikan dalam bentuk beasiswa, Goenadi berharap akan tercipta generasi yang lebih baik karena mendapat pendidikan yang lebih baik. 

Pendidikan, ujarnya, adalah gerbang pada kemajuan dan masa depan yang lebih cerah. 

“Sebagai platform crowdfunding dengan fokus cakupan isu yang cukup luas, termasuk pendidikan, BenihBaik bangga dapat menjadi bagian dari  Program Beasiswa Grab 2022.
 Kami percaya program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga para penerima beasiswa ini,” kata  CEO dan pendiri Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik) Andi F Noya.
Pada kesempatan yang sama 

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyatakan terimakasih Pemprov Kaltim atas kepedulian kepada warganya.
" Inisiatif ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi para penerima beasiswa untuk mengawali tahun depan dengan penuh optimisme, terus bersaing secara sehat, dan mewujudkan cita-cita yang cemerlang,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Mewakili para penerima beasiswa Naura Jasmine Janneta, 9 tahun, murid SD di Samarinda, mengungkapkan perasaannya.

"Saya dan kami sekeluarga sangat bersyukur. Beasiswa ini membuat saya bersemangat belajar, meraih cita-cita, dan membanggakan orangtua saya," kata Janneta.
Grab Indonesia memulai program beasiswa ini sejak 2017. Sudah ribuan pesertanya, juga berbagai sumber dananya, termasuk menyalurkan dana dari berbagai mitra. 
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022