Sangatta (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 2.000 lebih pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten itu ke-14.

Asisten Kesra Setkab Kutai Timur, H Mugeni, Rabu, mengatakan sebanyak 2.000 lebih PNS yang diturunkan melakukan aksi bersih di lingkungan dalam Kota Sangatta, berasal dari 24 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pada lingkup Pemkab Kutai Timur serta ratusan tenaga kebersihan.

"Pak bupati Isran Noor dan Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman memimpin langsung kerja bakti bersih lingkungan ini berlangsung sejak Selasa (8/10) hingga Rabu (9/10)," kata H Mugeni.

Kegiatan bersih PNS di lingkup Pemkab Kutai Timur, menurut H Mugeni, dilaksanakan sebagai bagian dari berbagai agenda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kutai Timur ke-14 Tahun 2013 tanggal 12 Oktober.

Kebersihan yang dilakukan meliputi pembersihan parit, membersihkan sampah-sampah, menyapu jalan dari ketoran debu dan pasir, membersihkan tumpukan tanah,lumpur,tumpukan kayu dan lainnya, serta melibatkan beberapa kendaraan pengangkut sampah dan excavator.

Seluruh PNS wajib turun bersih-bersih lingkungan di sepanjang jalan Pendidikan arah Kantor bupati sejauh 8 kilometer. Kemudian Jalan Soekarno Hatta. Sedangkan hari kedua akan dipusatkan di kawasan kantor Kecamatan Sangatta Utara.

Nampak juga para pejabat pembantu bupati Isran Noor Asisten dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aswandini Tirta, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HM.Joni, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi H.Fauzie Abdullah.

Sementara Wakil Bupati Isran Noor, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda HUT Kutai Timur yakni dengan melibatkan para PNS di lingkup Pemkab Kutai Timur.

"Seluruh PNS dilibatkan turun bersih lingkungan, namun kegiatan pelayanan masyarakat tetap berjalan," katanya.

Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman menambahkan, kegiatan bersih-bersih sudah berjalan setiap hari Jumat (Jumat Bersih.red), sejak setahun lalu namun hanya melibatkan 7 SKPD di lingkup Pemkab Kutai Timur dan LSM serta masing-masing Rukun Tetangga (RT).

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dan kemudian sasaran berikutnya dari kegiatan bersih-bersih PNS adalah jalan Utama Yos Sudarso dan Jalan Soekarno Hatta," ujarnya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013