Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Paser Amiruddin Ahmad mengatakan penyaluran beasiswa kepada para mahasiswa asal Paser ditargetkan tuntas pada akhir  Oktober 2013 ini,

"Bagi mahasiswa yang namanya tercantum sebagai penerima beasiswa pada 2013, akan segera menerima paling lambat Oktober ini," kata Amiruddin Ahmad, Senin.

Menurut dia, terlambatnya pemberian beasiswa kepada sejumlah mahasiswa dikarenakan adanya permasalahan teknis.

“Dari sekian banyak mahasiswa yang menerima bantuan, rekening bank yang mereka miliki tidak seragam, ada yang rekening dari bank swasta ada juga rekening bank pemerintah. Ini yang menjadi salah satu kendala teknis yang dihadapi, namun permasalahan ini bisa diatasi,” kata Amiruddin.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, beasiswa yang diterima oleh mahasiswa disalurkan langsung melalui rekening bank yang dimiliki masing-masing mahasiswa.

Besarnya beasiswa untuk seorang mahasiswa rata-rata sebesar Rp 3 juta, katanya.

Pada 2013 tercatat 2.640 orang (mahasiswa dan pelajar) yang menerima bantuan beasiswa dari Pemkab Paser.

Beasiswa ini dibagi dalam tiga macam yakni  beasiswa prestasi, beasiswa tidak mampu dan beasiswa untuk bantuan pembuatan skripsi.

"Jumlah penerima beasiswa tahun ini meningkat pesat jika dibanding penerima beasiswa tahun 2012 sebanyak 1.842 orang," kata Amiruddin (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013