Nunukan (ANTARA Kaltim) - Prajurit TNI Angkatan Darat Batalyon Infantri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa melaksanakan karya bakti di sejumlah pos perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-68 tahun 2013. Kami bersama-sama masyarakat di wilayah perbatasan melakukan karya bakti," ungkap Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Yonif 141/AYJP, Letkol Inf Feksi D Angi, di Nunukan, Minggu.

Adapun bentuk karya bakti yang telah dilaksanakan oleh prajurit TNI AD pamtas tersebut, ujarnya, berupa perbaikan jalanan di Pulau Sebatik, pembangunan masjid di Kecamatan Seimenggaris dan perbaikan jalanan dan selokan di Kecamatan Krayan.

Selain itu, lanjut dia, Satgas Pamtas juga menggelar beberapa kali pengobatan gratis kepada masyarakat di wilayah perbatasan pada setiap pos perbatasan yang tersebar di Kabupaten Nunukan.

"Sebelumnya, kami telah melaksanakan karya bakti dengan masyarakat berupa perbaikan jalan, pembangunan masjid dan pengobatan gratis di sejumlah pos perbatasan," ujar Feksi D Angi.

Kegiatan ini, kata dia, telah menjadi program kerjanya selama menjalankan tugas menjaga pos-pos di wilatah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah itu.

Feksi juga menambahkan, masih rangkaian HUT TNI ke-68 tersebut pihaknya juga menggelar donor darah dan lain-lainnya yang berkaitan dengan mendekatkan diri dengan masyarakat perbatasan. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013