Sebanyak 76 kantong darah prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma Samarinda, Kalimantan Timur, hasil donor darah diserahkan ke PMI setempat untuk program kemanusiaan membantu warga yang membutuhkan darah.

"Donor darah yang kami gelar hari ini masuk dalam rangkaian HUT Ke-77 TNI, demi untuk membantu kesulitan warga," ujar Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi setelah mendonorkan darahnya di Aula Wira Yudha Samarinda, Kamis.

Jumlah prajurit Korem 091/ASN yang hadir untuk mendonorkan darah sebanyak 103 orang, namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, terdapat 27 orang yang tidak bisa diambil darahnya, sehingga yang bisa melaksanakan donor sebanyak 76 orang.

Danrem mengatakan, donor darah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan, sehingga darah tersebut akan disumbangkan untuk menambah stok darah di PMI yang selanjutnya digunakan untuk pasien yang kekurangan darah.

Ia juga mengajak personel TNI, Polri, dan perwakilan dari instansi di Kota Samarinda, pada HUT ke-77 TNI ini bersama-sama mendonorkan darah, karena banyak warga sakit atau yang dirawat di rumah sakit masih membutuhkan darah.

"Melalui kegiatan ini saya mengharap adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antarsesama. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli terhadap lingkungan sosial," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada petugas PMI dan para dokter atas segala bantuan dan partisipasi yang dilakukan selama ini, termasuk yang dilakukan Kamis ini sehingga donor darah di Korem 091/ASN bisa berlangsung.

"Semoga amal baik yang dilakukan ini memperoleh pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, dan darah yang disumbangkan bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Kepada segenap peserta donor darah dan penyelenggara, saya memberikan apresiasi dan terima kasih atas kinerjanya," ucap Danrem.

Ia juga mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan ini sebagai wujud TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, senantiasa membantu mengatasi kesulitan dengan menolong sesama, sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat dengan mengadakan kegiatan positif untuk memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022