Wali Kota Samarinda Andi Harun menyerahkan piagam penghargaan  kepada sejumlah pendonor darah yang secara rutin  mendonorkan darahnya  sebanyak 10 kali ,  25 kali,  50 kali,  75 kali  dan 100 kali.
 

Salah satu penerima penghargaan  adalah Wakil Gubernur Kalimantan Timur  Hadi Mulyadi yang telah melakukan donor darah sebanyak 10 kali.

"Pak Wagub pendonor hebat. Terima kasih, semoga bapak selalu sehat bersama keluarga. Saya doakan bertambah makmur dan selalu dipenuhi orang baik. Semoga kebaikan  menjadi pendonor  darah menyebar  dan menggugah kebaikan bersama," kata   Andi  Harun di Samarinda, Kamis.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada  para pendonor yang telah membantu pemerintah dalam hal pembangunan kesehatan perbuatan tersebut  sangat mulia dan tidak dapat dinilai baik dengan materi  maupun uang.

Dia berharap kegiatan donor darah yang dilakukan para pendonor dapat menggugah orang lain untuk ikut melakukan hal positif  sehingga PMI tidak menjerit kekurangan stok darah.

Andi Harun menyerahkan sejumlah penghargaan dalam Penganugerahan Penghargaan Donor Darah Bagi Pendonor 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali  dan 100 kali serta penghargaan bagi  lima instansi/Lembaga/Perusahaan/Komunitas Penghimpunan Donor Darah terbanyak Tahun 2022.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur  Hadi Mulyadi  menyumbang 10 sepeda gunung kepada pendonor yang mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Kemudian hadiah lainnya 2 unit kulkas masing-masing 1 unit dari Anggota DPD RI H Nanang Sulaiman yang hadir mewakili Ketua PMI Kaltim dan 1 unit dari Sekda Kota Samarinda Hero Mardanus, serta 1 unit motor sebagai hadiah utama dari Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Sementara Ketua Pengurus PMI Samarinda, Decky Zulkifli mengatakan pemberian piagam penghargaan tersebut guna melestarikan para pendonor serta menghimpun pendonor baru di Samarinda.

'Perlu usaha untuk menghimpun donor darah. Pada tahun 2021 kami mengumpulkan sedikitnya 28.949 kantong. Pada tahun 2022 direncanakan donor darah sebanyak 29.219 kantong," katanya.

Penyerahan penghargaan donor keseluruhan diberikan untuk yang 25 kali (5 orang), pendonor 50 kali (30 orang), pendonor 75 kali 20 orang) dan pendonor 100 kali (8 orang) termasuk untuk 5 perusahaan/instansi/ lembaga/perusahaan/ komunitas penghimpun donor darah terbanyak 2022.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi pendonor darah sukarela dan menjaring pendonor darah baru" katanya.

Decky menambahkan, PMI Samarinda  berusaha mengurangi donor darah pengganti sehingga masyarakat mudah mendapatkan darah sesuai yang diperlukan.(Advertorial)
 

Pewarta: R'Sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022