Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Samarinda, Muslimin mengatakan sekitar  seratusan ribu warga Samarinda antusias saksikan pawai pembangunan dan karnaval  budaya nusantara dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
 

"Di tepi-tepi  jalan yang dilalui pawai dan karnaval budaya nusantara warga antusias menyaksikan  yang terdiri dari pejalan kaki kurang lebih 93 rombongan dan parade  mobil hias ada 103 unit," kata Muslimim di Samarinda, Sabtu (20/8/2022).

Ia menuturkan, antusias warga tidak terbendung mengingat pawai tersebut menjadi yang pertama kali digelar sejak pandemi COVID-19 yang hampir tiga tahun ini.

"Pertama kali sejak pandemi, tiga tahun kita tidak melaksanakan yang biasanya dilaksanakan oleh Diskominfo saat ini diserahkan ke Disporapar Samarinda. Tentu saja ini menjadi hal yang baru bagi warga, keinginan untuk terlibat langsung dalam kegiatan pawai ini sangat tinggi," tuturnya.

Muslimin  berharap, ke depan pawai tersebut akan terselenggara kembali dengan dengan sinergi antara Disporapar, OPD dan ormas kebudayaan adat yang ada di Samarinda.

"Bersama-sama kita menjaga Kota Samarinda dengan terlibat langsung menjadi bagian pawai karnaval ini," ajaknya.

Ia mengungkapkan, pawai  pembangunan tersebut sekaligus sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh warga  Kota Samarinda.

"Kita lihat sendiri antusias warga dalam menonton sangat tinggi dan mereka memang merindukan hal seperti ini terjadi,"  kata Muslimin.

Sekadar diketahui bahwa  kegiatan pawai  pembangunan dan karnaval  dilaksanakan Pemerintah Kota  Samarinda melalui Disporapar.  Titik start  di Halaman Parkir GOR Segiri, Samarinda .

Rute selanjutnya  Jalan Kesuma Bangsa, Jalan Bhayangkara, Jalan Awang Long, Jalan Panglima Batur, Jalan K.H. Khalid, Jalan Dipenogoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Agus salim dan finish kembali  ke  Jalan Kesuma Bangsa  di Halaman Parkir GOR Segiri.(Advertorial)
 

Pewarta: R'Sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022