Wakil Wali Kota (Wawalkot) Samarinda Rusmadi optimistis organisasi seniman dengan nama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bukan sekadar membangun dari sisi seni dan budaya, namun juga mampu membangkitkan ekonomi daerah, baik Samarinda maupun Kaltim.


"Salah satu bukti yang terlihat hari ini adalah, PAPPRI menggelar festival yang melibatkan pelaku usaha kecil dan menegah serta pelaku ekonomi kreatif," ujar Rusmadi saat menghadiri Merdeka Festival di Ballroom Lobby Hotel Mercure Samarinda, Jumat (19/8).

Festival yang digarap oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAPPRI Kaltim tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Kamis, 18 Agustus hingga Minggu, 21 Agustus.

 “Saya yakin bahwa PAPPRI Kaltim akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan berupa hiburan yang mendidik dalam rangka menggelorakan semangat membangun Samarinda dan ekonomi daerah," ujar Rusmadi yang juga Wawali Rusmadi yang juga Ketua DPD PAPPRI Kaltim tersebut.

Ia memberikan apresiasi tinggi kepada panitia penyelenggara Merdeka Festival, karena dalam giat ini melibatkan para generasi muda berbakat, bahkan para generasi tersebut memiliki kreativitas tanpa batas, terlihat dari berbagai karya yang disajikan.

"Saya salut. Ini sungguh keren, karena hampir semua yang terlibat adalah anak-anak muda. Ini adalah era kreatif, jadi tidak salah banyak kreativitas yang ditunjukkan. Salut untuk anak muda yang selalu semangat dalam menghadapi perubahan," ujarnya.

Ia berharap melalui berbagai kegiatan kreatif tersebut, maka Kota Samarinda akan terus maju, sehingga ada semangat yang membanggakan Kota Samarinda sebagai pusat kota peradaban.

Ia juga salut karena dalam giat ini menghadirkan berbagai kegiatan, mulai dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Exhibition, band akustik, fashion show, hingga konser kemerdekaan, sehingga terima kasih tak terhingga ia ucapkan ke panitia. 

"Selain itu, saya juga berterima kasih kepada Hotel Mercure, Bank Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. Semoga kegiatan yang positif ini bisa berlangsung lancar dan mendapat keberkahan," ujarnya. (Adv)

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022