Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur 2013 di Kecamatan Muara Kaman berlangsung Sabtu (14/9).

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Kaltim priode 2013-2018 dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Muara Kaman H Yusran SPd MPd, dihadiri Camat Muara Kaman Izhar Nur SE beserta unsur pimpinan Kecamatan, tiga saksi dari tiga pasangan calon dan para Ketua PPS dari 20 Desa yang ada di Kecamatan Muara Kaman.  

Menurut Camat Muara Kaman Izhar Nor, pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap pada pilgub Kaltim lalu yang ada di wilayahnya sebanyak 25.928 orang.

"Dari jumlah tersebut yang mencoblos atau menggunakan hak pilihnya di 65 Tempat Pemungutan suatra (TPS) ada 13.094 orang," ujarnya.

Sedangkan warga yang tidak menggunakan hak suaranya sebanyak 12.834 orang, sehingga dari perbandingan warga yang memilih dan yang tidak menggunakan hak pilihnya itu jika dipersentasekan mencapai sekitar 51 persen lebih warga menggunakan hak pilihnya.

Dengan demikian tingkat partisipasi pemilih dalam Pilgub Kaltim 2013 di Muara Kaman lalu cukup memadai.

Ditambahkan Camat Izhar Nor yang sebelumnya menjabat Sekcam Muara Kaman itu bahwa setelah berakhirnya Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pilgub Kaltim ini langsung di kirim ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kukar di Tenggarong.

"Untuk diverifikasi di pelaksanaan Rapat Pleno KPUD Kukar dalam waktu dekat," ujarnya.(*)

Pewarta: Johan A Hakim

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013