Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut 3, Imdaad Hamid, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 di Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Selasa sekitar pukul 09.30 Wita.

Imdaad bersama istri Azimah Imdaad Hamid dan dua anggota keluarganya. Imdaad mendapat nomor urut 98 dan Azimah nomor 99 di TPS tersebut.

Saat tiba di TPS Imdaad disambut warga dengan hangat dan sorak-sorai.

"Saya menerima apapun hasil dari pemilihan ini," kata Imdaad.

Imdaad pada Pilgub Kaltim berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Ipong Muchlissoni yang diusung dari jalur independen.

Selain pasangan nomor urut 3 Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018 lainnya adalah adalah pasangan nomor urut 1 Awang Faroek Ishak-HM Mukmin Faisyal, dan pasangan nomor urut 2 Farid Wadjdy-Sofyan Alex.

Pasangan Awang-Mukmin diusung 10 parpol koalisi dan pasangan Farid-Sofyan diusung PPP dan PDI Perjuangan.

Sementara itu, sebanyak 2.087 personel TNI dan 5.600 personel Polri akan disiagakan untuk mengamankan jalannya pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, yang pada saat bersamaan juga berlangsung Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Untuk wilayah Kota Balikpapan, saat ini jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 406.526 pemilih yang tersebar di 1.281 TPS pada 34 kelurahan di Kota Minyak itu.

TPS mulai melayani para warga yang menggunakan hak pilihnya pukul 07.00-13.00 Wita. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013