Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Warga Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kota Balikpapan, Selasa pagi, berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Untuk wilayah Kota Balikpapan, saat ini jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 406.526 pemilih yang tersebar di 1.281 TPS pada 34 kelurahan di Kota Minyak itu.

TPS mulai melayani para warga yang menggunakan hak pilihnya pukul 07.00 - 13.00 Wita.

Kedatangan warga pada Selasa pagi sudah terlihat di TPS 13, Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU) Kecamatan Balikpapan Tengah. Di TPS itu juga terlihat dijaga oleh petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Tiga pasangan yang bertarung pada Pilgub Kaltim kali ini yakni pasangan nomor urut 1 Awang Faroek Ishak-HM Mukmin Faisyal didukung oleh 11 partai yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Patriot, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pasangan nomor urut 2 Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan nomor urut 3 Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni adalah satu-satunya pasangan dari jalur independen. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013