Ketua Serikat Karyawan Telkom Samarinda, Syamsurizal mengatakan dalam rangka  memperingati HUT Telkom  ke-57, pihaknya menggelar kegiatan yang bersifat sosial  yakni menggelar donor darah dengan menargetkan 100 kantong.

 

"Kami menargetkan untuk kegiatan donor  minimal mendapatkan 100 kantong.  Apabila lebih alhamdulillah karena ini sifatnya sosial untuk membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan donor darah," katanya di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah  yang dilaksanakan di Aula lantai dua Jalan Dahlia, hari ini   Rabu, (6/7/2022) merupakan agenda pertama kali setelah masa pandemi COVID-19.

"Sebelum pandemi kami rutin menggelar donor darah setiap tiga bulan sekali," ucapnya.

 Rizal menjelaskan, untuk sasaran pendonor seluruh lapisan masyarakat. Sebelum dilaksanakan donor darah, pihaknya  telah mensosialisasikan  kegiatan  melalui media sosial dan ke lingkungan sekitar Telkom  di Jalan Dahlia agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat baik untuk Telkom maupun masyarakat  dalam rangka memeriahkan HUT Telkom ke-57," harapnya.

Sementara itu  Ketua Penyelenggara Donor Darah HUT Telkom ke-57, Muhammad Yosam Alazim berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan  bisa bermanfaat dan dari sisi kesehatan pendonor juga bisa meningkat.

Ketua Serikat Karyawan Telkom Samarinda, Syamsurizal dan Ketua Penyelenggara Donor Darah HUT Telkom ke-57, Muhammad Yosam Alazim (ANTARA/R'sya R)


"Harapannya dari kegiatan ini teman-teman yang lagi sakit dan membutuhkan donor darah tidak sulit mencari donor darah, bisa mendapatkan di PMI Samarinda," tuturnya.

Menurut Muhammad kegiatan donor darah tersebut juga membagikan hadiah doorprize  berupa  dua orbit internet wireless produk Telkom, satu unit kipas angin, satu unit rice cooker, satu unit dispenser serta satu unit kompor gas .

Lanjutnya hadiah bagi pendonor tersebut akan diundi  sebagai penyemangat dan sedikit berbagi dari Telkom Samarinda.

"Meski doorprize yang dibagikan nilainya tak seberapa,  tapi harapannya  untuk  menambah semangat teman-teman untuk membantu sesama mendonorkan darahnya.,” ucapnya.

Dalam kegiatan donor darah memperingati HUT Telkom ke- 57 tersebut Ketua Serikat Karyawan Telkom Samarinda, Syamsurizal maupun Ketua Penyelenggara Donor Darah,  Muhammad Yosam Alazim juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.
 

Pewarta: R'sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022