Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menyebutkan syarat maksimal usia pelamar lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif sekretaris daerah (sekda) 56 tahun.

Salah satu persyaratan pelamar seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin di Penajam, Selasa, maksimal 56 tahun terhitung per 1 Agustus 2022.

Sekitar 10 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut dia, memenuhi syarat kepangkatan dan usia untuk mengikuti lelang secara terbuka jabatan sekretaris daerah tersebut.

"ASN (aparatur sipil negara) atau PNS (pegawai negeri sipil) minimal golongan IVB bisa ikut seleksi terbuka jabatan sekda dan pendidikan minimal strata satu (S1)," ujarnya.

Pendaftaran lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara yang saat ini lowong telah dibuka mulai 31 Mei dan berakhir pada 14 Juni 2022.

Sampai saat ini menurut dia, sudah ada lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mendaftarkan diri untuk memperebutkan jabatan sekretaris daerah.

"Ada lima pejabat yang sudah daftar untuk ikuti seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah ke BKPSDM," ucapnya.

BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara juga telah mengurus surat rekomendasi untuk mengikuti lelang secara terbuka jabatan sekretaris daerah bagi kelima pejabat yang telah mendaftar tersebut.

Pelamar seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara jelas dia, harus mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Kalimantan Timur.

Pejabat yang telah mendaftar lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif sekretaris daerah yakni, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Marjani, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budi Santoso.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suhardi, serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Muhammad Sukadi Kuncoro juga telah terdaftar mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022