Komandan Korem (Danrem) 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) membuka Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Danrem 091/ASN, untuk menyalurkan bakat atlet, mencari bibit unggul, sekaligus persiapan seleksi Pra-Popnas untuk kategori pelajar.


"Banyak tujuan yang kita harapkan tercapai dari kejuaraan ini, antara lain untuk menggali potensi, mengembangkan bakat, dan mengembangkan jiwa sportivitas," ujar Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi saat membuka kejuaraan ini di Gelora Kadrie Oening Stadion Madya Samarinda, Rabu.

Dari kejuaraan ini diharapkan muncul semangat kompetitif, rasa percaya diri, rasa tanggung jawab, mengembangkan budaya hidup sehat, gemar olahraga, dan menumbuhkan rasa nasionalisme maupun patriotisme di kalangan para pemuda pemudi.

Kejuaraan bola voli ini juga diselenggarakan untuk mengapresiasi minat para pemuda, karena disadari bahwa di Kaltim banyak bakat dan minat pemuda dalam bidang olahraga bola voli.

Ia menjelaskan, kejuaraan bola voli ini diikuti oleh 48 tim terbaik. Selaku penyelenggara ia berharap, semua tim dapat bermain dengan sportif dan jujur karena sikap jujur dan sportif akan membawa efek positif terhadap semua pihak.

Ia juga berharap kepada peserta dan pihak pendukung dari setiap tim kejuaraan bola voli selalu tertib dan tidak menimbulkan keributan, karena diadakannya ajang kejuaraan ini untuk mempererat tali silahturahim.

Dalam setiap kompetisi, katanya, menang dan kalah adalah hal yang wajar, sehingga diharapkan pengertian dan kedewasaan semua pihak untuk menyikapi hal tersebut.

"Jadikanlah kejuaraan ini sebagai ajang persaudaraan, ajang adu bakat, dan belajar menerima apa yang didapatkan dari hasil pertandingan, banyak bersyukur, banyak belajar, dan memaknai dari setiap hasil yang diperoleh," ujar Danrem.

Sebanyak 48 tim yang bertanding dalam kejuaraan ini adalah dari kategori pelajar tim putra sebanyak 12 klub dan putri 10 klub, sedangkan kategori umum untuk tim putra sebanyak 16 klub dan putri 10 klub.

"Kepada tim kejuaraan bola voli, saya ucapkan selamat berlomba, jadikan kejuaraan ini sebagai sarana mempererat rasa persatuan dan kesatuan, karena ajang ini untuk menggali potensi atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke ajang lebih tinggi baik di tingkat regional maupun nasional," katanya.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022