Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial dengan mengundang peserta dari kalangan pers,  Dinas Kominfo dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Paser di Hotel Kyriad Sadurengas di Tanah Grogot.


Komisioner Bawaslu Paser Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga, Fauzan mengharapkan melalui Rakor  tersebut staf humas Bawaslu terampil  membuat rilis berita seperti layaknya berita yang dibuat para wartawan. 

"Harapan saya, teman-teman aktif bertanya dan berdiskusi untuk menggali ilmu kepada rekan media, dari Kominfo serta Humas Pemda Kabupaten Paser agar mendapatkan ilmu atau informasi baru terkait penulisan berita," ucap Fauzan.

Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah menambahkan, tujuan Rakor  untuk  meningkatkan dan memaksimalkan Humas Bawaslu Kabupaten Paser dalam mengelola informasi di website resmi maupun Media Sosial yang dikelola Bawaslu Paser.

“Harapannya rekan-rakan media bisa membagikan informasi dan berdiskusi untuk memberikan ilmu kepada kami khususnya di bagian Humas," terangnya.

Pada kesempatan itu Aprianto meminta kepada staf humas Bawaslu   untuk tidak segan-segan  menggali ilmu dari peserta Rakor.

Pada kegiatan Rakor tersebut, Bawaslu Paser menghadirkan narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Paser, Ropi'i Wartono untuk memaparkan teknik membuat rilis dengan standar jurnalistik dan dilanjutkan dengan praktek menulis bagi staf Humas Bawaslu. 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022