Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berharap Pondok Pasantren turut mensukseskan program Bupati  Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin program Gerakan Etam Mengaji (Gema) Idaman.
 

"Saya berharap Yayasan dan Ponpes pimpinan Muhibin Ali, bisa bersinergi dengan program Pemkab Kukar, dengan mensukseskan program Gema, " kata  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Afrilian Noor, saat meresmikan Ruang Kegiatan Belajar (RKB)  milik Yayasan Putrawarman Al-Abqory, di Desa Perjiwa Tenggarong Seberang, baru-baru ini.

Ia mengatakan, Program Gema bertujuan meningkatkan budaya membaca Al-Quran. Dan membangun nilai-nilai keagamaan, dalam peningkatan SDM di Kukar.

Thauhid berharap Yayasan Ponpes Al-Abqory mampu melahirkan generasi yang memiliki nilai luhur, moderat, proporsional, adil, dan bertanggung jawab, serta menerima perbedaan.

Dia menjelaskan, sesuai program Kutai Kartanegara  di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Pada misi ke dua Kukar Idaman yakni Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya. Dengan program dedikasi ke 10 yaitu program Gerakan Etam Mengaji Idaman (Gema Idaman).

"Semua bersinergi  mendukung program peningkatan SDM bukan hanya di Ponpes saja tetapi juga pada pendidikan lainnya, " katanya.

Thauhid  menambahkan, apalagi program tersebut  telah difasilitasi dan sukses digelar. Setidaknya  ada tujuh ribu Qari dan Qariah melantunkan ayat suci Alquran. Kegiatan tersebut terpusat di Taman Kota Raja Tenggarong, dan sepanjang Tepian Mahakam Tenggarong, pada bulan Ramadhan lalu. (ADV)
 

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022