Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser akan memperbaiki jalan rusak yang menghubungkan Desa Olung dengan Desa Kayungo Sari di Kecamatan Long Ikis.
 

"Kami sudah meninjau jalan yang rusak di Desa Olung menuju Desa Kayungo Sari," kata Kepala DPUTR Paser Hasannudin, Selasa (10/5).

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut akan dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022 Kabupaten Paser.

Selama proses perbaikan, kata Hasanudin,  pihaknya memastikan akses jalan masyarakat di dua desa tersebut tidak akan terganggu.

“kegiatan  perekonomian masyarakat setempat tidak akan terganggu jika proses perbaikan jalan dilakukan, " katanya.

Sementara Kabid Bina Marga DPUTR Paser, Tri Evy Herawati mengatakan  peningkatan infrastruktur jalan penghubung Desa Olung – Desa Kayungo Sari tersebut masih dalam tahap pengkajian.

“Saat ini kami masih diskusi dan mengkaji apakah pembangunan jalan cukup dengan peningkatan atau melalui penanganan tanggap darurat. Jika tidak memungkinkan, akan dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Evy menambahkan, jika cukup dengan dana tanggap darurat maka, akan dilakukan  melalui dana itu. Jika tidak, maka dianggarkan  melalui APBD Perubahan. Perbaikan jalan tersebut  tidak dipaksakan dengan penunjukan langsung (PL) untuk segera diperbaiki dengan dana tanggap darurat, dikhawatirkan nanti jalannya tidak mampu menahan beban kendaraan.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022