Balikpapan - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor resmi membuka Dies Natalis Universitas Balikpapan (UNIBA) ke-40, sekaligus Wisuda Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022.
 

"Dengan mengucap Bismillah, perayaan Dies Natalis Uniba ke-40 saya buka dengan memukul gong," kata Isran di Balikpapan, Kamis.

Dia berharap Uniba terus berkembang dan maju pesat dalam menghadapi tantangan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Menurutnya Balikpapan sebagai sebuah kota sebagai penyangga utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara harus lebih maju dari pada yang lain.

Isran yakin Uniba dan percaya sebagai lembaga pendidikan dengan 4.000 mahasiswa, 8 fakultas dan 15 program studi  yang akan terus berkembang ke depan.

"Kita harus bisa mengimbangi perkembangan kemajuan lingkungan strategis, termasuk kehadiran IKN di Kaltim. Saya sangat yakin Uniba mampu untuk itu," katanya.

Pada kesempatan itu Rektor Uniba Isradi Zainal, menjelaskan Uniba telah melakukan inovasi bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa, tapi juga dosen.

"Untuk IKN, Uniba juga siap memberi masukan dan kami selalu siap berkontribusi," tegas Isradi.

Ia menyebutkan wisuda yang ke-40 Uniba tercatat ada sekitar 347 wisudawan-wisudawati dari total 11 Program Studi (Prodi), yakni Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Penidikan Bahasa, Pendidikan Matematika, Sastra Inggris, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, D4 K3 dan Pascasarjana.

“Tahun depan diharapkan Uniba sudah bisa menambah satu fakultas baru lagi, yakni fakultas kedokteran,” kata Isradi. .

Sementara Dies Natalis ke-40 tersebut dihadiri Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan  Prof Abdul Kadir, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Dr Muhammad Akbar, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Darma Wirawan Kalimantan (Yapenti DWK) Rendi Susiswo Ismail.
 

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022