Kolonel Inf Dendi Suryadi mulai Rabu ini menjabat Komandan Korem (Danrem) 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) di Samarinda, Kalimantan Timur, menggantikan Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro.


'Dendi Suryadi sebelumnya adalah Kasrem 043/Garuda Hitam, sedangkan Cahyo Suryo Putro mendapat tugas sebagai Kapoksahli Danpusterad (Ketua Kelompok Staf Ahli Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat)," ujar Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso di Balikpapan, Rabu.

Hal ini dikatakan Pangdam VI/Mulawarman saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Aula Markas Kodam VI/Mulawarman, di Balikpapan. Rangkaian sertijab juga dilakukan penandatanganan fakta integritas.

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana mengikuti prosedur tetap selama pandemi COVID-19, yakni hanya dihadiri beberapa perwakilan Pejabat Kodam VI/Mulawarman.

"Pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan, sekaligus pembinaan personel melalui 'Tour of Duty and Tour of Area'," ujar Teguh Pujo Rumekso saat sertijab tersebut, dalam rilis yang dikirim Penrem 091/ASN.

Pergantian jabatan dilakukan, lanjutnya, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas bagi para perwira.

Mutasi juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus untuk mendorong percepatan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

"Selaku Pangdam VI/Mulawarman dan pribadi serta atas nama seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo. Kemudian, selamat atas jabatan baru sebagai Kapoksahli Danpusterad," katanya.

Ucapan terima kasih juga ia saya sampaikan kepada Nyonya Cahyo Suryo yang selama ini dengan penuh kesetiaan, memberikan dukungan dan mendampingi dalam melaksanakan tugas.

Sementara untuk Dendi Suryadi, ia optimis dapat mengembangkan gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas. 

Dendi Suryadi merupakan putra daerah kelahiran Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim. Ia lulusan Akmil 1993 dari Kecabangan Infanteri. 

Dia merupakan Jenderal TNI Bintang Satu kelahiran 10 September 1968. Sebelum menjadi Danrem 091/ASN, Dendi menjabat sebagai Kasrem 043/Garuda Hitam (2021-2022).

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022