Wali Kota Samarinda Andi Harun menargetkan Kafilah Samarinda menjadi juara umum pada lomba Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022.
 

"Target ini saya sadari sebagai target tinggi, tetapi dengan mendapatkan dukungan LPTQ dan OPD saya optimis Samarinda bisa menjadi juara umum," katanya di Samarinda, saat membuka Training Center (TC) Kafilah MTQ Kota Samarinda, Senin (7/3/2022).

 Ia mengungkapkan, sebelumnya Kafilah Samarinda sudah meraih prestasi signifikan dengan berada di peringkat ketiga pada MTQ 2021 dan peringkat kedua pada MTQ 2019.

Andi Harun menjelaskan,  TC tersebut merupakan proses pembinaan dan pelatihan secara berkelanjutan dan terfokus untuk kafilah mengikuti MTQ hingga ke tingkat Provinsi Kaltim.

Ia berharap kepada peserta  agar bersungguh-sungguh,  secara ikhlas mengikuti TC dan selalu ingat teori gelas kosong. Berangkat dengan keadaan kosong maka gelas akan terisi penuh selama TC.

Wali Kota Andi Harun berjanji, apabila Kafilah Samarinda mendapatkan predikat juara umum , maka  secara pribadi akan memberikan bonus kepada  para peraih juara.

"Saya belum menyebutkan angkanya supaya tidak bergeser motivasinya. Tetap motivasinya karena kepada Allah, cinta kepada Rasulullah dan Al-Quran," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua Harian LPTQ Samarinda Ridwan Tassa menyebut kegiatan TC sebagai bagian ikhtiar dalam memaksimalkan utusan perwakilan memperoleh hasil yang optimal.

"Kita memiliki target lomba MTQ tingkat Provinsi Kaltim tahun ini harus meraih juara umum. Untuk meraih target ini harus memaksimalkan usaha-usaha  dengan memacu, mendorong dan memotivasi anak-anak kita," tuturnya.

Ridwan Tassa menambahkan nantinya para juara akan dipanggil untuk membina di beberapa masjid.

Sehingga katanya para juara tidak tidur setelah MTQ, tapi mampu mentransfer ilmunya kepada generasi selanjutnya untuk ikut lomba-lomba berikutnya.

“MTQ ke-43 tingkat Provinsi Kaltim yang semula dijadwalkan pada bulan Maret ini terpaksa harus diundur hingga selesai Idul Fitri karena situasi pandemi COVID-19,” kata Ridwan Tassa.(Adv)

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022