Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Helloween, grup musik aliran power metal asal Hamburg, Jerman, akan tampil selama satu jam empat puluh lima menit pada konsernya di ajang Kukar Rackin Fest (KRF) 2013, di lapangan panahan kompleks olahraga Aji Imbut, Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu malam ini.

"Kami akan main 1 jam empat puluh lima menit,"  ujar Markus Grosskopf yang merupakan basis Helloween saat jumpa pers KRF 2013 bersama personel Godbless, Rita Widyasari selaku sponsor dari Gerbang Raja, dan Djarum Super, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Minggu siang.

Dikatakan Markus, Helloween akan membawakan lagu dari beberapa album, baik yang baru maupun yang lama saat konser nanti.

"Termasuk album yang akan dirilis pertama kali di Indonesia, dengarkan saja nanti kami akan mainkan lagu dari album baru kami," katanya.

Sementara saat ditanya mengenai, kesanggupan menerima tawaran main di KRF, Markus mengaku pihaknya lebih dulu berkomunikasi dengan Sepultura yang sudah tampil pada KRF 2012 lalu.

"Kami (Helloween.red) berkoordinasi dengan Sepultura, akhirnya kami pun setuju tampil di Tenggarong. Yang penting bagi kami adalah keamanan, semoga konser nanti lancar dan semua bisa menikmati dan bersenang-senang,"  pungkasnya.

Sementara Ahmad Albar, vokalis God Bless, band legendaris Tanah Air mengatakan suatu kebanggan bisa tampil bersama Helloween di KRF ini sebagai band pembuka.

"Ini pertamakalinya God Bless ke Tenggarong, mudah-mudahan acara ini berjalan lancar. Jadi, kita nikmati aja musiknya nanti," ujar Ahmad.

Pria berambut kribo itu secara khusus mengapresiasi Rita Widyasari yang memberi perhatian khusus terhadap musik rock dan anak muda, sehingga KRF tersebut sudah terlaksana dua kali.

Sementara Rita Widyasari mengatakan KRF 2013 dilaksanakan untuk menyambut pesta adat seni dan budaya Erau International Folklore and Art Festival (EIFAF) mulai 30 Juni hingga 7 Juli, yang akan dihadiri lebih dari 12 negara.

"Kami ingin sekali Kukar ini dikenal hingga ke Internasional, kami juga ingin menunjukkan bahwa masyarakat kami "welcome" terhadap dunia luar tanpa melupakan budaya sendiri," ungkapnya.

Untuk diketahui, konser spektakuler di ajang KRF tahun ini, pelaksanaannya tidak menggunakan dana APBD, tetapi murni dari pihak sponsor. Dikatakan Akbar sponsor yang telah bergabung, diantaranya Djarum Super, Gerbang Raja, Petrona, Grand Elty,majalah Rolling Stone Indonesia, Nagapore Production, LDC, Kukar Kretaif dan Dapurkoe.

Disampaikan Akbar,  bahwa Rita Widyasari selaku Eksekutif Produser event ini telah mengisyaratkan konser tersebut kembali digelar tanpa dipungut biaya, alias gratis.

"Kebijakan tak memungut biaya ini menjadikan KRF sebagai satu-satunya perhelatan rock skala internasional yang gratis,"  ujar Akbar Haka selaku penanggung jawab dari Distorsi, Even Organizer (EO) yang menangani konser Helloween di Kukar.

Pada konferensi pers tadi, God Bless tampil lengkap yakni Ahmad Albar, Ian Antono (gitar), Donny fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan fajar Satriatama (drummer Edane).  

Sementara Helloween yang hadir pada konferensi pers yaitu Michael Weikath npada gitar, Sascha Gerstner pada gitar dan keyboards, Markus Grosskopf pada bass, serta Daniel Löble di posisi drummer, sementara sang vokalis Andi Deris tak hadir karena masih beristirajat menjelang konsernya nanti malam. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013