Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser bekerjasama dengan PT PAMA Persada melakukan kegiatan  penanaman tiga ribu pohon di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Lati Petangis, yang berlokasi di Kecamatan Batu Engau.


"Tahun ini ditargetkan penanaman pohon untuk  areal seluas 3 hektar di Kawasan Tahura Lati Petangis," kata Kepala DLH Kabupaten Paser, Achmad Safari, di Tanah Grogot, Rabu (23/2/2022).

Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari  aneka pohon buah seperti durian, lai, dan rambutan serta pohon endemik seperti ulin dan Agathis.

Penanaman ribuan pohon tersebut, lanjut Safari adalah salah satu bentuk program CSR PT PAMA Persada yang diberi nama  Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara  (Pranakarsa)

"Program ini selaras dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Paser  yaitu peningkatan kualitas lingkungan hidup," katanya. 

Safari mengemukakan, kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dan PT PAMA Persada untuk pelestarian lingkungan hidup telah berlangsung sejak tahun 2021.

"Kami berharap ini menjadi sebuah program pionir dari perusahaan yang ada di Kabupaten Paser  agar ikut terlibat menjaga kelestarian lingkungan, " tuturnya.

Kegiatan  penanaman tiga ribu pohon di Kawasan Tahura Lati itu diikuti sejumlah pejabat perusahaaan PT PAMA Persada diantaranya Bayu Handoko selaku CSR Sect Head, Ahmad Arifin GA Sect Head, dan Hendra Kusuma Putra selaku CSR Officer. 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022