Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Street Food Festival 2022 di halaman parkir GOR Segiri Samarinda bertema 'Probebaya Membangkitkan Kuliner Lokal'  yang diikuti  sebanyak 107 stan dari berbagai macam jenis usaha kuliner.
 

"Total seluruh tenda diisi sekitar 107 stan, 10 stan diisi dari Kecamatan Kota Samarinda,  masing-masing satu stan  diisi Dekranasda Samarinda dan TP PKK Samarinda," terang Direktur Event Organizer PT ADW Bersaudara, Deddy Iskandar di Samarinda, Kamis.

Dia mengatakan Festival  dibuka oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Rabu (9/2/2022) malam. Festival  Street Food  mendapat sambutan  antusias dari masyarakat karena selama ini mereka hanya berwisata belanja di mall.

"Nah ini kita konsepkan menyajikan panggung besar untuk hiburan mereka sambil berbelanja," katanya.

 Deddy  menuturkan, selama masa pandemi hampir dua tahun para pelaku usaha kuliner sangat terdampak, sehingga pihaknya mencoba membuatkan konsep untuk UMKM agar menggairahkan usahanya kembali.

"Makanya kita bikin suatu event yang bertajuk Probebaya Membangkitkan Kuliner Lokal, jadi benar-benar hampir 100 persen diisi UMKM lokal Samarinda," ungkapnya.

Dikatakannya kegiatan Street Food Festival  2022 digelar dari tanggal 9-15 Februari 2022, menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat. Mulai dari pengecekan suhu badan, pemberian hand sanitizer hingga wajib menggunakan masker.

"Masuk ke acara ada aplikasi Peduli Lindungi. Kita siapkan di pintu masuk jadi masyarakat yang berkunjung ke sini wajib scan," jelasnya.

Deddy menambahkan, event  Street Food Festival  2022 hasil kerjasama  ADW Bersaudara dengan  TP PKK Kota Samarinda serta Dekranasda Samarinda terkait sistem perizinanya.

"Kami berharap event  ini bisa meningkatkan pendapatan masing-masing UMKM kuliner yang terdampak pandemi COVID-19 selama ini,” tutupnya .(Adv)
 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022