Nunukan (ANTARA Kaltim) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia dari Batalion Infantri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa bekerja sama dengan Tentara Diraja Malaysia menggelar patroli patok perbatasan.

Perwira Seksi Operasi Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP Lettu Inf Sudarmanto di Nunukan, Kamis, mengatakan bahwa patroli patok perbatasan bersama TDM ini khusus bagi prajurit yang menjaga pos gabungan di Kecamatan Seimenggaris, Kabupaten Nunukan.

Prajurit yang menjaga pos perbatasan di Kanduangan, Desa Sekaduyantaka, juga di Kecamatan Seimenggaris melaksanakan survei patok.

Patroli dan survei patok ini, kata dia, telah dilangsungkan sejak pertama kali bertugas menjaga perbatasan di Kabupaten Nunukan seminggu lalu.

Sudarmanto menjelaskan rute patroli patok perbatasan Indonesia-Malaysia pada bulan pertama ini dimulai dari pos perbatasan gabungan TNI-TDM di Seimenggaris hingga pos Pamtas Kanduangan.

Pada bulan berikutnya akan dilaksanakan kegiatan yang sama di Simantupol Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, ujarnya.

Terkait dengan patroli dan survei patok perbatasan ini, dia mengatakan melibatkan tim topografi Mabes TNI dan pihak Malaysia dan saat ini sedang dilakukan pemetaan bersama.

"Patroli dan pemetaan patok perbatasan ini berlangsung selama dua bulan," kata Sudarmanto.  (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013